Kasus Harian Covid 19 di Indonesia Menurun, Malaysia Dibuat Heran

Kasus Harian

Kasus Harian Covid 19 di Indonesia Menurun,

RevHotNews , Kasus Harian Covid 19 di Indonesia Menurun, Malaysia Dibuat Heran. Ada kabar yang cukup melegakan pada awal September 2021 ini. Menurut data penambahan kasus positif Covid 19, Indonesia mengalami penurunan kasus positif Covid 19 yang cukup baik.

Bahkan dalam hal ini, Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dalam hal penurun kasus positif. Hal ini pun menempatkan Malaysia pada penanganan Covid 19 yang terburuk.

Tanggapan dari Anggota Parlemen Malaysia

Penanganan kasus positif Covid 19 di Indonesia yang menunjukkan perbaikan yang cukup signifikan bahkan sampai membuat Lim Kit Pkv yang merupakan anggota parlemen Malaysia ikut memberikan tanggapan.

Ia dibuat terheran-heran dengan penurunan kasus positif Covid 19 di Indonesia yang menurun lebih cepat di bandingkan Malaysia walaupun secara jumlah penduduk, Indonesia memiliki lebih banyak jumlah penduduk.

Bahkan dengan hal ini, Lim Kit sampai mempertanyakan pada Khairy Jamaluddin apakah ia dapat. Membuat gebrakan yang sama dan menjelaskan mengapa Indonesia bisa mengurangi kasus positif Covid 19 pada 16 hari terakhir dan menjadi lebih baik dari Malaysia.

“Bisakah menteri kesehatan yang baru, Khairy Jamaluddin, menjelaskan mengapa selama 16 hari berturut-turut, Indonesia telah mengurangi kasus baru Covid-19 hariannya menjadi kurang dari Malaysia, bahkan kurang dari setengahnya?” ungkap  Lim Kit yang dikutip dari Malay Mail.

Lim menyatakan harus ada perbaikan sistem penanganan di Malaysia dan vaksinasi saja tidaklah cukup. Sebab, Malaysia masuk ke dalam daftar negara dengan penanganan kasus Covid 19 yang terburuk.

Hal ini didasarkan pada jumlah penambahan kasus positif dan angka kematian akibat Covid 19 yang meningkat di negeri Jiran tersebut.

Tanggapan Kemenkes

Menanggapi angka penurunan kasus positif Covid 19 di Indonesia, Siti Nadia Tarmizi yang merupakan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan RI sekaligus salah satu juru bicara Pemerintah untuk vaksinasi Covid 19 mengungkapkan penyebab penurunan kasus di Indonesia.

  1. Sinergi Antara Pemerintah dan Masyarakat

Hal utama yang diungkapkan oleh Siti Nadia Tarmizi yang membuat kasus positif menurun adalah adanya sinergi yang baik dari pemerintah dan masyarakat dalam mematuhi aturan PPKM Levelling.

  1. Tenaga Kesehatan yang Adaptif

Siti Nadia Tarmizi juga menambahkan komitmen dari tenaga kesehatan serta fasilitas kesehatan yang adaptif turut ikut andil dalam keberhasilan penurunan kasus positif Covid 19 di Indonesia.

  1. Percepatan Vaksinasi

Faktor ketiga yang membuat angka penurunan kasus positif Covid 19 juga karena vaksinasi di Indonesia mengalami percepatan dan masyarakat semakin sadar dan tidak melakukan penolakan.

“Selain itu, percepatan vaksinasi termasuk dukungan masyarakat untuk vaksinasi sehingga tidak banyak penolakan,” terang Nadia.

1 thought on “Kasus Harian Covid 19 di Indonesia Menurun, Malaysia Dibuat Heran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *